Minggu, 08 Desember 2013

Meiliana : Menjerat Persahabatan untuk Kitty-Ra

Siapa sih yang tidak mengenal Hello Kitty? Karakter kucing dari Jepang ini memang memiliki kesan lucu, ceria dan sangat imut. Jadi mulai berpikir bahwa Hello Kitty itu mungkin saudara jauhnya Doraemon hahaha

Di dunia ini hampir seluruh orang mengenalnya dan bahkan lebih dari ¼ orang di dunia menyukai dan mengoleksinya. Saking terkenalnya, tokoh satu ini mampu menghasilkan berbagai macam produk yang menggunakan tokoh Hello Kitty sebagai image utamanya. Penggemar Hello Kitty dikenal sebagai Kitty-Ra. Selain kesan lucu dan imut, Hello Kitty memiliki kata favorit loh yakni Friendship!

HK DREAM

Dan untuk itu kami memilih Hello Kitty Dream sebagai success story untuk edisi bulan ini karena sang penjual mampu menyebarkan rasa persahabatan untuk para Kitty-Ra di Indonesia.

Ialah Meiliana, seorang  gadis yang menyukai tokoh Hello Kitty dan membawanya menjadi owner dari sebuah toko yang memiliki fokus utama terhadap sang karakter, Hello Kitty! Wanita ini selain sibuk kuliah, Ia juga memiliki hobi membaca. Ia memulai usaha secara online dari Januari 2013 yang berawal dari social media dan Juni 2013 Ia mulai berjualan lewat blog.


Kami berhasil mewawancari Meli (nama panggilannya) untuk menggali lebih dalam tentang Kittyyy House dan pengalamannya berjualan diblogger.


Hai Meli, bisa ceritakan alasan Anda memilih nama Kittyyy House?

Nama Kittyyy House diambil pada saat saya bingung mencari nama toko yang mudah diingat tetapi justru terbawa ke dalam nuansa rumah. Kemudian saya putuskan untuk menggunakan Kittyyy House sebagai nama toko saya di Blogger.


Selain berjualan secara online, apakah Meli memiliki toko berupa toko fisik?

Ya, saya hanya memiliki toko karena agar pembeli tidak hanya membeli di online saja tetapi dengan mudah bisa melihat langsung barangnya ditoko.


Bisa beritahu kami Visi dan Misi dari Kittyyy House?

Visi :  Memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pembeli dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang baik

Misi :  Untuk mempermudah para Kitty-Ra dalam melengkapi koleksi mereka dan juga karakter kartun lainnya berupa perlengkapan rumah tangga, pribadi dan kendaraan.


Ceritakan dong pengalaman Meli saat pertama kali berjualan online?

Pengalaman pertama kali menjalani usaha online itu susah-susah gampang, karena online harus hati-hati dengan penipuan, baik dari  penjual maupun dari pembeli. Selain itu harus mencari teman sebanyak-banyaknya agar produk yang saya jual mampu dilihat oleh calon pembeli.


Bagaimana ceritanya Anda tertarik untuk berjualan segala pernak-pernik Hello Kitty?

Sebelum saya berjualan pernak-pernik Hello Kitty, saya pernah berjualan nomor perdana cantik dan perlengkapan bayi. Namun karena saya suka melihat Hello Kitty, jadi tertarik untuk fokus pada produk-produk HK dan akhirnya berjalan sampai sekarang.


Darimana Anda mendapatkan produk tersebut?

Saya mendapatkan produk tersebut berawal dari hunting dan kemudian saya menemukan distributor produk-produk Hello Kitty secara langsung.


Untuk saat ini produk apa saja yang paling banyak dibeli oleh pembeli? Adakah standar atau cara yang bisa Anda sarankan kepada penjual dalam memilih barang bila berbelanja online?

Bento dan Hand Sanitizer Karena bento sedang booming di Indonesia membuat banyak sekali pembeli yang order cetakan nasi berbentuk Hello Kitty.


CETAKAN BENTO

POCKET BAG

Saran saya adalah bersabar dan usahakan selalu membuat deskripsi produk semenarik mungkin agar tidak ada salah informasi pada saat pembeli melakukan add to cart.


Bagaimana cara Anda menjaga kepercayaan dan kepuasan dari para pembeli? Terutama dalam hal berjualan online?

Menjaga kepercayaan sangat penting maka dari itu sebelum dikirim lebih baik lakukan quality control dan pada saat packing usahakan seaman mungkin karena bisa saja ada yang rusak atau pecah dari pihak kurir yang kurang hati-hati,namanya jg pakai kurir pastinya barang ditumpang tindih dan apabila memiliki masalah dengan pembeli maka diselesaikan sebaik mungkin dan ramah.


Adakah service khusus dari Kittyyy House yang berbeda dibandingkan toko sejenis?

Service dari saya ialah memegang prinsip “pembeli adalah raja” memang terdengar klise tapi ini sangat efektif untuk menjaring pembeli,seperti ramah dan aktif apabila pembeli menanyakan perihal produk yang ingin mereka beli.


by :Meiliana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan kirimkan Kritik dan Saran Pada "Comments Kitty" yang telah disediakan.
Looking Good with Hello Kitty